Sunday, February 9, 2014

Mengintip Koleksi Desain Tempat Tidur yang Unik

Mayoritas desain tempat tidur yang dipakai oleh warga negara Indonesia adalah springbed, kasur busa dan kasur kapuk. Hampir ke-3 type kasur ini mendominasi ruang tidur milik warga Indonesia.

Namun jika anda sedang bosan dengan tempat tidur jenis itu dan anda sedang mencari desain tempat tidur yang unik, mungkin koleksi dibawah ini menggugah naluri anda untuk memilikinya.

Desain tempat tidur ini kami rangkum kembali dari berbagai sumber khusus untuk anda pembaca setia 101desainrumah.

1. Magnetic Floating Bed


Tempat tidur ini dirancang oleh Janjaap Ruijssenaars, seorang warga negara Belanda. Tempat tidur unik ini terbuat dari bahan magnetik yang memiliki cukup tenaga untuk menahan beban sampai dengan 900 kilogram mengambang di udara. Untuk memastikan bahwa tempat tidur tidak bergeser atau bergerak karena angin keras atau gerakan-gerakan yang lain, tempat tidur ini ditambat pada sisi dinding dengan empat kabel. Tempat tidur ini dijual dengan harga sekitar 1,2 juta euro atau jika dirupiahkan sekitar 19 Milyar rupiah. Harga yang sangat mahal untuk sebuah tempat tidur. Namun perlu diingat bahwa anda tidak akan mendapatkannya di Indonesia.

2. Napshell, Tempat Tidur yang Mirip Telur


Terkadang bentuk tempat tidur bisa mempengaruhi kesehatan tulang punggung kita, terutama jika desain tempat tidur tidak mengikuti bentuk tulang punggung kita. Inilah yang melatarbelakangi dibuatnya tempat tidur unik ini. Dengan NapShell, hidup anda menjadi lebih indah karena tidur anda terjamin kenyamanannya. Desain tempat tidur unik ini dirancang untuk menjaga kesehatan tulang punggung dan tulang belakang, dengan desainnya yang futuristik, menjadikan tidur anda super nyaman. Napshell akan cocok dengan berbagai jenis tubuh dan tinggi badan. Tempat tidur ini juga dilengkapi dengan lampu LED, MP3 player dan dinding kedap suara. Elemen visual dan akustik di dalamnya menjamin relaksasi yang mendalam bagi pemakainya, anda hanya tinggal menekan tombol untuk mengaktifkannya.

3. Fantasy Coach, Tempat Tidur "Dongeng"




Hanya dengan mengayunkan tongkat sihir maka kereta ini mungkin bisa menjadikan anda seorang putri raja. Cerita itu seperti itu terjadi di dalam dongeng. Namun dijaman modern ini, anda tak perlu menggunakan tongkat sihir untuk memilikinya, anda hanya perlu menyediakan uang sebesar $47.000 atau sekitar 600 jutaan. Inilah tempat tidur fantastis yang menjadi dambaan bagi anak-anak. Desain tempat tidur made in Inggris ini terbuat dari kayu dan fiberglass, berbentuk oval dan tingginya sekitar 2 meter. Jika anda tertarik, pembuatan dan waktu pengirimannya lebih dari 6 bulan. Desain interiornya bisa disesuaikan dengan permintaan pembelinya.

4. Tempat Tidur "Hamburger"


Jika anda suka dengan hamburger, anda harus memiliki tempat tidur ini. Dengan desainnya yang bundar dan berlapis-lapis tentunya membuat nyaman pemakainya. Karena itu tak salah jika pecintanya melebihi 1000 orang. Terbukti di Facebook, tempat tidur "hamburger" ini disukai oleh lebih dari 1000 orang penggemar.

5. Private Cloud, the rocking bed


Tempat tidur unik ini bernama The Private Cloud, didesain oleh Manual Kloker, adalah tempat tidur goyang yang telah dipatenkan untuk model tempat tidur yang bergerak maju mundur seperti kursi goyang. Tempat tidur ini dijual seharga rata-rata $ 6.800 atau sekitar 75 jutaan, itupun tergantung pada ukuran luasnya, dan tanpa kasur.

6.BedUp, The Ceiling Bed - Tempat tidur yang bisa disimpan kembali



Didesain oleh perusahaan Decadrages, para perancang model tempat tidur ini menawarkan tingkat kenyamanan yang sempurna bagi pemiliknya tanpa memakan banyak space di rumah anda. Tergantung di langit-langit dan dapat diturunkan lagi sewaktu-waktu bila anda ingin memakainya. Pada siang hari, tempat tidur disimpan di langit-langit, dan pada malam hari, tempat tidur bisa turun dengan cara seperti lift dan berhenti di ketinggian yang diminta sebelumnya. Tempat tidur unik ini sangat efektif dan efisien bagi seseorang yang rumahnya sempit (terbatas).

7. The Sonic Bed



The sonic bed adalah tempat tidur berukuran king-size dengan 12-channel suara di sekelilingnya. Ini mungkin terlihat seperti sebuah tangki kayu dari luar, tapi di dalam terpasang beberapa speaker seperti home theater set up. Didesain dan dibuat oleh Kaffe Matthews sebagai museum pameran (tidak ada rencana untuk dijual). Tempat tidur ini membutuhkan 220 volt listrik untuk mengaktifkan sound system di dalamnya.

8. Molecular Bed

Terbuat dari 120 sofa bola ditutupi dengan kain elastis, tempat tidur unik ini dirancang oleh Animi Causa. Desainnya memiliki bentuk yang benar-benar tidak biasa. Hal ini terinspirasi oleh struktur molekul, bentuk dasar untuk semua obyek alam semesta. Jika Anda adalah orang yang kreatif Anda dapat menggunakannya dalam berbagai event. Anda bisa merubah-rubah bentuknya karena strukturnya fleksibel.

9. The Scoop!


Dirancang oleh Guido Rosati untuk Saba Italia, Scoop! adalah jawaban yang canggih dan inovatif atas sebuah permintaan untuk menggabungkan fungsi sofa dengan fungsi tempat tidur. Kedua bagian tempat tidur unik ini dapat dipisahkan sehingga menjadi dua potongan sofa. Namun jika digabungkan kembali akan membentuk tempat tidur bundar yang elegan. Tempat tidur ini adalah cara yang bagus untuk mengejutkan tamu Anda, dan tentunya akan sedikit menghemat uang anda, karena anda membeli 2 furniture dalam 1 produk.

10.  Cosmovoide Bed



Kita menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup kita tertidur. Haruskah kita menghabiskan uang kita sebesar kurang lebih 730 juta untuk membeli tempat tidur unik nan mewah ini? Tempat tidur mewah ini berbentuk seperti telur, dilengkapi tujuh lampu LED berwarna pelangi, telepon, dan DVD / home theater dan termasuk TV. Dan yang paling menarik adalah dilengkapi dengan relaksasi listrik. Tertarik membelinya?


Source : Odde

No comments:

Post a Comment