Tuesday, February 11, 2014

Gedung ini Terbuat dari Tumpukan Kontainer

Gedung dari kontainer - Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas tentang rumah yang terbuat dari kontainer, kali ini kita akan melihat sebuah gedung di Johannesburg, Afrika Selatan yang terbuat dari tumpukan kontainer yang disusun menjulang tinggi.

Untuk mengatasi kurangnya akomodasi atau tempat tinggal bagi mahasiswa di Johannesburg, sebuah pengembang properti merombak wajah sebuah gedung apartemen dengan menambah tumpukan kontainer bekas di sisi atas gedung tersebut. Dengan perombakan ini jumlah ruang apartemen bertambah menjadi 375 kamar. Selain itu sejumlah fasilitas belajar, perpustakaan, lounge dan ruang komputer juga ditambahkan di gedung tersebut.



Dengan perombakan ini tampilan gedung menjadi lebih fresh, dengan aksen warna warni dari kontainer-kontainer tersebut. Kontainer tersebut menempati lantai ke-11 dan lantai-lantai diatasnya, menjulang tinggi menghiasi kota tersebut, menawarkan pemandangan panorama yang indah disekitarnya.

Kontruksi ini selesai pada Januari 2014, dan mulai ditempati oleh mahasiswa baru di bulan berikutnya berikut.



Pada setiap lantai juga ditambahkan balkon atau teras di masing-masing kamar.


proses pembangunan

proses pembangunan


desain grafis tampilan gedung

Nha...itulah gedung unik yang terbuat dari kontainer bekas. Mungkinkah di Indonesia bisa menirunya? Tentunya dengan tampilan yang lebih kreatif dari ini.

Source

No comments:

Post a Comment