Monday, February 24, 2014

IOTA Toilet: Desain Toilet Minimalis-Modern Yang Hemat Air

Desain toilet minimalis modern - Jika anda sedang mencari desain toilet yang unik, minimalis, modern dan berbeda dari yang lainnya, mungkin toilet ini adalah yang anda cari. Toilet hasil karya akhir dari gareth humphreys dan elliott whiteley di universitas huddersfield ini diberi nama "Iota - toilet lipat". Desain toilet yang unik ini diklaim mampu mengurangi konsumsi air sampai dengan 50 % saat pembilasan.



Desain awal toilet minimalis ini adalah bagaimana mendesain sebuah toilet yang bisa menghemat pemakaian air yang berlebihan saat proses pembilasan dan mampu diletakkan di kamar mandi yang sempit. Sehingga terciptalah desain berbentuk mangkuk yang dapat dilipat.

toilet saat terbuka

toilet saat tertutup
Fitur toilet ini terintegrasi dengan pipa pembuangan yang tetap mempertahankan tekanan udara di dalamnya, sehingga saat toilet tertutup, air akan menyiram kotoran menuju pipa pembuangan dan menjamin bau kotoran tidak menyebar di dalam kamar mandi. Saat toilet ini dalam posisi tertutup, desainnya yang minimalis membuatnya terlihat indah menghiasi sudut kamar mandi. Bahkan jika kita sekilas melihatnya, toilet ini nampak bukan seperti sebuah toilet.

gambar aliran air di dalam toilet saat toilet ditutup

Desain interior toilet dan konsep pipa U untuk pembuangan

Desain ini juga menjamin mangkuk selalu dalam kondisi bersih. Desain interior mangkuk memastikan bahwa saat toilet ditutup, aliran air halus dan akurat dengan pipa pembuangan. Panel luar dirancang mudah dibongkar pasang sehingga memungkinkan komponen pengganti mudah dipasang dan diinstalasi. Desain tangki yang menjorok ke dalam mangkuk ketika dalam posisi tegak menjamin kekuatan maksimum dan menghapus semua kotoran larut dan mengalirkannya ke dalam pipa pembuangan.

desain interior tanpa frame penutup

Perbandingan ukuran antara toilet Iota dengan toilet lain

Cara Kerja Toilet Unik "IOTA"


Artikel bersumber dari situs designboom.com. Gambar dan desain menjadi hak milik penciptanya gareth humphreys and elliott whiteley.

No comments:

Post a Comment