Tuesday, February 4, 2014

Desain Kantor Yang "Benar-Benar" Eco Green

Aerodynamic Tube Office, itulah nama dari bangunan ini, didesain oleh Jose Selgas and Lucia Cano, seorang arsitek dari Spanyol. Desain kantor ini memungkinkan karyawan untuk merasakan bagaimana bekerja di tengah-tengah hutan di Spanyol.

Seperti yang terlihat di koleksi gambar di bawah, posisi kantor ini terletak di tengah hutan di luar kota Madrid. Hal ini menjadikan suasana kantor tetap terasa sejuk dan dingin walaupun sedang musim panas.

Separuh atap terbuat dari kaca dan separuhnya terbuat dari fiberglass, sehingga di siang hari, kantor ini tidak membutuhkan lampu untuk menerangi seluruh ruangan, karena cahaya di dapat langsung dari sinar matahari. Jendelanya juga didesain agar bisa dibuka dan ditutup sehingga menjamin sirkulasi udara di dalamnya.

Warna lantainya pun terdiri dari 2 warna cerah yakni putih dan kuning yang menandakan bahwa warna putih atapnya terbuat dari fiberglass, dan warna kuning atapnya terbuat dari kaca. Kombinasi warna yang cerah dan suasana luar ruangan yang serba hijau, menjadikan karyawannya bekerja dengan nyaman dan relaks.

Coba anda bayangkan sendiri, bagaimana nyamannya bekerja ditengah hutan yang hijau dengan udara yang sejuk dan matahari yang cukup. Dijamin anda betah di dalamnya.









No comments:

Post a Comment