Sunday, February 16, 2014

Desain Kantor Automattic : Ini Kantor, Tempat Olahraga atau Kafe?

Automattic adalah anak perusahaan dari Wordpress, sebuah platform blog yang dipakai oleh jutaan web. Jika anda seorang yang hobi dengan dunia online, pasti anda mengenal dengan Automattic.

Sebagian dari konsep gedung ini dirancang oleh Baran Studio. Perusahaan desain interior ini berhasil menciptakan ruang yang bisa menampung 15 atau 20 orang. Selain itu juga mampu mendesain sebuah ruangan yang nyaman bagi beberapa programer untuk membuat suatu program atau acara khusus.

Automattic Space (nama dari gedung ini) dulunya adalah sebuah gudang yang pernah berfungsi sebagai sebuah studio seni bela diri yang lama terbengkalai. Kemudian di desain ulang menjadi sebuah gedung yang lebih "bermartabat". Konsep inti dari desain gedung ini adalah untuk menjaga bentuk asli dari gedung ini dengan segala "kesederhanaan" yang ada, kemudian menambahkan desain interior yang adaptif dan melapisinya dengan beberapa ornamen-ornamen.

Dinding kayu lapis melapisi hampir seluruh sisi gedung. Struktur gedung yang seperti gudang dibiarkan apa adanya. Sebuah dinding plywood dengan sekat udara menjadi batas antar ruangan, sehingga aliran angin lancar mengalir ke seluruh ruangan.

Palet tembok kayu, besi baja dan beton memperkuat struktur bangunan yang ada.

Mari kita coba mengekplorasi desain ruangan kantor Automattic melalui gambar-gambar di bawah ini.








Source

No comments:

Post a Comment