Thursday, February 6, 2014

Desain Furniture Unik ala Lila Jang

Apakah anda bosan dengan desain furnitureyang itu-itu aja, atau sudah bosan pula dengan desain furniture minimalis yang ngetren belakangan ini. Mungkin anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk melihat koleksi furniture karya Lila Jang di bawah ini.

Lila Jang, seorang seniman kreatif dari Korea Selatan yang mencoba mendesain furniture yang di luar pakemnya. Dia mencoba mengangkat kembali desain furniture yang populer pada abad 18 dan merupakan ciri khas furniture dari Perancis. Desain yang identik dengan "lekukan", "memutar" dan "membengkak".

Karya Lila Jang terinspirasi oleh masalah yang banyak timbul bila tinggal di apartemen kecil. Kendala ruang saat ia tinggal di apartemen kecil di Paris menginspirasinya untuk mempertimbangkan bentuk-bentuk baru untuk furniture yang "pas" masuk ke dalam ruang yang lebih kecil. Dia juga terinspirasi oleh keinginan untuk melarikan diri dari "kehidupan nyata". Hal ini karena hasil karyanya seolah-olah merupakan barang "asing" yang tidak biasa dipakai oleh manusia.

Jang menjelaskan, "Pekerjaan saya mewakili siapa dan di mana kita sebagai manusia:. Dalam titik tengah perjuangan konstan antara realitas dan ideal"

Setelah menyelesaikan studinya di Universitas Hongik di Seoul dan Ecole Superieure National des Beaux-Arts di Paris, Jang telah berpartisipasi dalam berbagai kelompok internasional pameran dan pameran seni.

Kira-kira kalo orang gemuk duduk disini bakalan muat ngga ya??

Haruskah yang duduk di kursi ini punggungnya mengikuti sandarannya??

Ini namanya meja berlidah...wkwkwkwk

Pas sekali ditaruh di sudut ruang tamu anda...

Mampukah kita duduk nyaman diatasnya???

Kalo dipasang dirumah, pasti bakal ketabrak anak-anak yang berlari-lari

No comments:

Post a Comment