Thursday, January 30, 2014

Tips Membeli Furnitur Murah Namun Bukan Murahan

Membeli furnitur murah namun bukan murahan adalah satu pekerjaan yang susah-susah gampang. Akan menjadi susah karena kita harus berburu furnitur-furnitur murah di berbagai toko dan pameran, dan akan menjadi gampang bila kita mengetahui caranya.

Berhemat dalam berumah tangga adalah suatu keharusan, apalagi jika harus membeli sesuatu yang bukan merupakan kebutuhan primer. Termasuk di dalamnya adalah berhemat dalam membeli furnitur baru.

Desain furnitur yang mudah sekali berubah-ubah tentunya membuat furnitur di rumah anda terlihat usang dan jadul, namun tidak serta merta kita memiliki kemampuan untuk menggantinya setiap tahun. Harga furnitur yang semakin melambung pun tentu membuat anda berpikir seribu kali untuk menggantinya dengan yang baru. Apalagi jika kita mempunyai funitur incaran yang harganya selangit. Tentunya anda bisa dibuatnya pusing dengan keadaan ini.



Namun anda tak perlu khawatir, ada cara lain untuk membeli furnitur dengan harga murah namun bukan murahan. Ikuti trik hemat berikut ini :

1. Pilih waktu yang Tepat untuk Berbelanja

Sama seperti pakaian bermerek, furnitur yang dibuat oleh pabrik biasanya dibagi dalam beberapa musim, artinya furnitur ini hanya dibuat dalam rentang waktu tertentu, dan biasanya trend-nya akan expired dengan sendirinya. Sebelum koleksi musim yang baru mulai dijual, biasanya toko akan menjual habis stok terakhirnya. Carilah kesempatan "cuci gudang" atau potongan-potongan harga memperingati hari besar, akhir tahun, awal tahun, atau ulang tahun kota, dan peringatan kemerdekaan.

2. Belilah Furnitur secara Bertahap

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk mendapatkan momen potongan harga dalam event "cuci gudang", ini bukan berarti bahwa anda harus membeli semua kebutuhan furnitur secara serentak. Buatlah skala prioritas yang jelas. Carilah barang berkualitas dengan harga bersaing yang benar-benar anda butuhkan saat itu. Jika Anda butuh tempat tidur, sofa, meja konsol, dan meja makan, pilihlah satu yang paling Anda butuhkan. Pastikan barang yang Anda beli merupakan investasi tepat dan berkualitas.

3. Cari Alternatif dengan Barang Bekas

Jika uang anda tak cukup banyak untuk membeli furnitur yang anda idam-idamkan, mungkin anda bisa berpaling ke pasar barang bekas atau pasar barang antik. Jangan salah di pasar-pasar seperti itu pun anda bisa mendapatkan barang berkualitas, tentunya dengan harga yang lebih miring. Tak jarang pula anda bisa mendapatkan perabotan antik yang nilai non ekonomisnya (seni dan sejarah) melebihi nominal harga yang anda keluarkan.

Penting untuk dipahami!!!

Dalam membeli furnitur berkualitas dengan harga yang murah, hindari membeli matras, seprai, sofa, lampu, selimut, dan alat-alat memasak bekas pakai karena bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Untuk perabotan rumah tangga yang tidak perlu bersentuhan dengan Anda dalam waktu lama, seperti meja makan, meja tamu, kursi, cermin, dan barang-barang lain anda bisa mencari barang bekasnya. Lagipula, meja antik tentu akan menambah keindahan interior rumah. Lakukan saja perbaikan dan pemolesan kembali bila perlu.

Demikian trik membeli furnitur murah namun bukan murahan, semoga bisa membantu anda dalam berburu furnitur berkualitas.

No comments:

Post a Comment