Monday, January 27, 2014

10 Gedung Yang Identik dengan Produknya

Sebagian besar perusahaan/kantor menggunakan beberapa bentuk iklan untuk mempromosikan brand/nama mereka agar dikenal oleh pelanggan. Namun ada yang unik dengan 10 perusahaan/kantor ini yang menggunakan cara unik dan kreatif dalam mempromosikan brand/nama mereka. Cara unik tersebut adalah dengan membangun gedung kantor mereka dengan mengambil tema yang sesuai dengan spesialiasinya.

Alhasil, desain kantor mereka pun menjadi pusat perhatian dan menjadikannya lebih mudah untuk dikenali. Coba anda perhatikan dengan jelas struktur bangunan dari gedung-gedung dibawah ini, anda akan mendapati bahwa mereka benar-benar mencintai dan fokus dengan pekerjaannya dan/atau dengan produk yang dihasilkannya.

1. Coney Island Hot Dog Stand, Colorado, USA


Jika anda melihat bentuknya anda dapat dengan mudah mengenalinya sebagai hot dog besar dengan saus dan mustard. Restoran ini ada di Bailey, Colorado. Dibangun pada tahun 1966, awalnya terletak di Denver sampai 2006 hingga kemudian pindah ke kota Bailey. Built-in tempat duduk dalam boot itu adalah atraksi turis yang populer.

2. Kantor Pembangunan Perikanan Nasional, India 


Tak hanya perusahaan commercial yang mendesain kantornya dengan bentuk yang unik dan kreatif, tapi instansi pemerintahan pun juga melakukannya. Departemen Pembangunan Perikanan Nasional India membuat sebuah kantor yang identik dengan pekerjaan yang dilakukannya. Bangunan ikan ini berlantai 4 dan dibangun pada tahun 2012. Dalam "perut ikan" ini, para pekerja bertanggung jawab terhadap perkembangan teknologi perikanan dan akuakultur di India.

3. Drive-Thru Raksasa : The Donut Hole, La Puente, California, USA


Di bawah langit biru matahari di La Puente, California, terdapat salah satu toko roti yang paling unik di dunia. Berbentuk dua donat yang jauh lebih besar dari ukuran aslinya, gedung ini terlihat berbeda dan mencolok dibandingkan gedung-gedung di sekitarnya. Anda pasti mudah mengenalinya sebagai toko yang menjual donat. Tak salah memang, karena pelanggan pun tertarik untuk mendatanginya.

4. Nanas Terbesar di Dunia: The Big Pineapple, Afrika Selatan 


Di desa kecil Bathurst, Afrika Selatan terdapat sebuah bangunan yang lain dari yang lain. Di sini Anda akan menemukan nanas yang terbesar di dunia. Bukan nanas beneran, tapi sebuah bangunan yang berbentuk nanas. Terletak di perkebunan nanas Summerhill Estate, gedung ini memiliki tiga lantai, terdapat auditorium di dalamnya, sebuah toko yang menjual produk nanas, dan sebuah museum. Dibangun antara 1990-1992, bangunan ini terbuat dari baja dan beton dengan kulit luar fiberglass.

5. Big Oxford Shoe: Toko Perbaikan Sepatu, di Bakersfield, California, USA


Meskipun ada beberapa tempat tinggal berbentuk sepatu yang ada di dunia, namun toko perbaikan sepatu di Bakersfield, California mungkin satu-satunya tempat bisnis di mana Anda bisa memperbaiki sepatu di dalam "sepatu". Dibangun pada tahun 1947, bangunan ini memiliki atap yang unik yakni terdapat tali sepatu yang terbuat dari tali yang sebenarnya sepanjang 50 ft.

6. Perusahaan Penyewaan Alat-Alat Berat: United Equipment, Turlock, California, USA


Apakah Anda perlu membeli atau menyewa sepotong alat berat untuk merombak rumah atau proyek meratakan tanah? Pernahkah anda menemukan perusahaan penyewaan alat-alat berat yang gedung kantornya berbentuk buldozer besar?. Mungkin tak ada tempat lain yang memilikinya selain United Equipment di Turlock, California, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam persewaan mesin konstruksi.

7. Meitan Tea Museum, Cina 


Meitan, sebuah wilayah di Provinsi Guizhou, Cina dikenal sebagai produsen utama teh hijau di wilayah tersebut. Jadi tidaklah mengherankan bahwa sebuah bangunan dalam bentuk pot teh raksasa, dengan cangkir teh ditambahkan sebelahnya, dibangun sebagai identitas untuk industri itu. Di dalamnya Anda akan menemukan sebuah museum yang didedikasikan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan teh, serta sebuah hotel di mana wisatawan dapat menyerap secangkir panas. Dengan tinggi yang mencapai hampir 245-meter, bangunan ini telah menyandang rekor sebagai teko teh terbesar di dunia.

8. Grand Guitar, Tennessee, USA 


Gitar raksasa ini adalah sebuah toko alat musik gitar yang terletak di Grand Guitar di Bristol, Tennessee. Terletak di daerah yang terkenal sebagai kiblatnya musik, bangunan berbentuk gitar dengan panjang 70 ft ini juga berfungsi sebagai museum di mana orang dapat melihat instrumen pada layar dan melihat memorabilia dari pemain. Bangunan ini dibangun pada tahun 1983. Lubang suara gitar berfungsi sebagai jendela, dan stringnya terbuat dari tali nilon.

9. Toilet Museum, Korea Selatan


Dibangun sebagai rumah pribadi pada tahun 2007 oleh presiden pertama dari Asosiasi Toilet Dunia, bangunan 2 lantai ini dibangun dalam bentuk toilet raksasa, dan sekarang beralih fungsi menjadi Museum Toilet. Terletak di Suwon, Korea Selatan dan dikelilingi oleh Taman Budaya Restroom, museum ini menampilkan toilet bertema karya seni, pispot Eropa, toilet jongkok, dan tanda-tanda toilet dari seluruh dunia. Di dalamnya pun terdapat sebuah toko yang menjual souvenir dari Museum Toilet ini.

10. Tonneau Bistro & Bar, Okinawa, Jepang 


Apa yang terpikirkan di benak anda saat melihat sebuah bangunan berbentuk tong bir? Anda bisa menebaknya bahwa tempat itu menjual bir. Anda benar sekali, bangunan ini adalah The Tonneau Bistro & Bar yang terletak di Okinawa, Jepang.

No comments:

Post a Comment