Wednesday, January 29, 2014

10 Peralatan Makan yang Unik dan Aneh

Coba anda sebutkan peralatan makan yang biasanya menemani anda menyantap menu harian anda. Anda pasti akan menyebutkan piring, gelas, sendok dan garpu. Itulah peralatan makan yang wajib ada di meja makan anda bukan?

Namun jika anda melihat koleksi peralatan makan unik dan aneh berikut ini, anda mungkin bisa terheran-heran dibuatnya atau bahkan tertarik untuk memilikinya.

1. Garpu dan Sendok yang Tergigit


Siapa ya yang menggigit garpu dan sendok ini? Mungkinkah ini adalah perbuatan orang yang kelaparan? Tentu bukan. Ini adalah sendok dan garpu unik yang dirancang oleh Mark A. Reigelman II. Sendok dan garpu yang terlihat seolah-olah digigit ini dirancang untuk membantu meningkatkan kesadaran orang di seluruh dunia akan bahaya kelaparan dan obesitas.

2. Bolpoint dan Kelengkapan Makan


Bila anda termasuk golongan orang yang super sibuk dan berkecimpung dengan banyak dokumen yang harus anda periksa, maka anda membutuhkan peralatan makan yang unik ini. Dine Ink Pen Cap hadir untuk memberi solusi bagi anda yang terlalu sibuk, sehingga saat anda ingin makan, anda tak perlu bingung mencari sendok dan garpu. Dengan hanya mendesain tutup pena menjadi peralatan makan, kini anda dapat makan dengan nyaman tanpa meninggalkan meja kerja anda.

3. Sendok Garpu yang Menyala



Peralatan makan unik ini akan membantu anda yang sedang kelaparan namun lampu di rumah anda sedang padam. Setiap gagangnya dilapisi oleh lapisan fluorescent light, yang akan menyala saat tidak ada cahaya yang cukup. 

4. Cookie Dipper


Alat makan ini cocok bagi anda yang gemar makan coklat Oreo. Nikmati sensasi makan Oreo tanpa perlu ribet terkena cairan susunya. Hal ini juga memungkinkan anda terlindungi dari berbagai kuman jahat yang menempel di jari-jari anda, karena anda tidak bersentuhan langsung dengan coklat Oreo dan cairan susunya.

5. Garpu Popcorn



Dengan alat ini, anda bakal menemukan sensasi baru dalam memakan popcorn. Garpu popcorn ini akan membuat jari-jari anda terbebas dari minyak ketika memakan popcorn. Keren bukan??

6. Ribbon Cutlery


Peralatan makan unik ini dirancang oleh Makoto Yamaguchi dari perusahaan Ribbon Project di Jepang. Sendok dan garpu ini terinspirasi oleh bentuk pita, sehingga akan terlihat cantik saat dipakai oleh jemari tangan. Anda bisa memilikinya dengan harga $15 atau sekitar 170 ribu.

7. Sendok Kaligrafi
 


Sendok kaligrafi ini yang dirancang oleh Julie Mariscal, memiliki sayatan di ujungnya yang mengubahnya menjadi sebuah pulpen darurat untuk menulis.

8. Trongs



Jika anda merasa jijik saat memakan sebuah makanan yang lembek atau sedikit basah, maka alat ini bisa membantu anda mengatasi permasalahan tersebut. Trongs akan melapisi jari-jari anda saat menyantap hidangan yang anda suka. Jari-jari Anda tetap bersih, sehingga Anda bebas untuk menjawab telepon, mengambil bayi, ataupun memegang gelas minuman anda.

9. Sendok Pengukur Panas


Alat makan unik ini sensitif terhadap panas, artinya alat ini mempunyai kemampuan untuk mengukur suhu makanan. Saat anda mencelupkannya dalam semangkuk sup panas, maka sendok ini akan berubah warna. Hal ini akan membantu anda untuk mengidentifikasi apakah makanan anda panas atau tidak sehingga lidah anda akan terlindungi.

10. Garpu Khusus Pasta


Saat memakan pasta, disadari atau tidak, anda pasti seringkali memutar-mutar garpu yang anda pakai. Atas dasar itulah Bob Balow dari RCB Produk menciptakan The Original Pasta Fork, garpu khusus untuk pasta. Garpu ini tersedia dalam 2 model pilihan, stainless steel maupun berlapis emas.

Simak cara memakainya berikut ini :




Source : Odde

No comments:

Post a Comment