Sunday, January 26, 2014

Mengintip Desain Interior Kantor Adidas di Shanghai

Merek apparel ternama Adidas, setahun yang lalu baru saja pindah ke Shanghai, Cina. Sebuah kantor yang khusus didesain oleh PDM Internasional . PDM mendesain sebuah lingkungan kerja yang kreatif dan inspiratif yang sesuai dengan merek Adidas dan nilai-nilai perusahaannya.

Fokus yang ingin diwujudkan dalam membangun gedung kantor ini adalah integritas desain, jadi untuk mewujudkannya setiap sudut ruangan telah terlebih dahulu dipesan sesuai desain masing-masing ruangan. Hal ini mencakup ruang pertemuan yang bercirikan merek dan citra Adidas.


Bagian customer service dirancang dengan desain yang lebih mendekatkan diri ke pelanggan. Tersedia juga sebuah showroom besar yang didedikasikan untuk setiap merek yang pernah dikeluarkan dan juga sebagai ajang pelatihan bagi karyawan dalam melayani pelanggan.

Setiap ruang kantor didesain dengan khas dan kreatif namun tetap mengintegrasikan seluruh tim dari berbagai divisi dan meningkatkan interaksi antar karyawan. Secara konseptual, Adidas menyediakan berbagai lapisan formalitas dan informalitas sesuai dengan fungsinya.  

Yang paling menantang dari ide desain ini adalah untuk memberikan keseimbangan antara individu dan kolektif . Itu penting bahwa pemisahan divisi tidak boleh menghambat komunikasi atau arus lalu lintas antar divisi, karenanya pusat fasilitas bersama ditempatkan di sebuah lokasi yang mudah diakses.












No comments:

Post a Comment