Tuesday, March 4, 2014

Desain Ruang Baca yang Unik dan Nyaman

Desain ruang baca - Bagi orang yang hobi membaca, ketenangan merupakan sarat utama yang wajib dipenuhi. Tak jarang mereka memilih tempat yang tenang, nyaman, bebas dari kebisingan dan dilengkapi dengan akses cahaya yang cukup. Namun mencari tempat seperti itu terkadang cukup susah, kalaupun ada biasanya mereka mendapatkannya di perpustakaan umum, yang tentunya dipakai juga oleh para penggemar kegiatan membaca.

Beberapa orang yang benar-benar hobi membaca mempunyai ruang baca sendiri di sudut rumahnya. Hal ini karena mereka benar-benar menghendaki ruang baca yang sesuai dengan keinginannya. Tak jarang ruang baca ini menjadi perpustakaan kecil di rumah mereka.

Berikut ini beberapa desain ruang baca yang unik, nyaman dan tenang, yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin membuat ruang baca di sudut rumah anda. Tidak harus butuh space yang luas, bahkan dengan ukuran 2 x 2 pun, anda bisa membuat ruang baca yang pas dengan keinginan anda namun tetap dengan budget yang minim.





 Tentu saja desain ruang baca ini bukan desain yang pakem, anda bisa memolesnya sedemikian rupa tergantung space yang tersedia di rumah anda. Beberapa hal yang perlu dilakukan dalam mendesai ruang baca adalah pemilihan warna yang tepat. Selain itu pemilihan furnitur juga harus menyesuaikan dengan warna dasar ruang baca tersebut. Lengkapi dengan karpet yang halus dan nyaman, agar saat anda bosan membaca di kursi, anda masih bisa membaca sambil berleha-leha di karpet.





Hal lain yang tak kalah penting adalah faktor pencahayaan. Jika suplai cahaya dari luar dirasakan kurang, anda bisa menggantinya dengan lampu. Suplai cahaya ini sangat penting karena akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Suplai cahaya yang bagus juga akan membantu mata anda agar tidak cepat lelah saat membaca.

No comments:

Post a Comment