Tuesday, February 18, 2014

Cara Menghilangkan Noda Kencing Binatang di Tempat Tidur atau Sofa

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing atau kelinci adalah sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika anda termasuk penyayang binatang. Beberapa orang bahkan menganggap binatang peliharaan sebagai bagian dari keluarga mereka. Dan karena "status" anggota keluarga tersebut, binatang-binatang tersebut seolah-olah dibebaskan untuk membuang kotorannya di dalam rumah, termasuk di atas tempat tidur atau di sofa rumah anda.

Memiliki binatang peliharaan memang menyenangkan, namun tentunya anda tak ingin jika binatang-binatang tersebut membuang kotorannya di sembarang tempat, apalagi di tempat tidur kesayangan anda. Jika anda tak ingin binatang tersebut melakukkannya, anda bisa mendidiknya untuk buang air di sebuah tempat yang telah anda siapkan. Jika binatang-binatang itu telah terlatih, tentunya anda tak akan dibuatnya bingung dengan semua kotorannya.



Namun jika ternyata binatang peliharaan anda sudah terlanjur melakukan buang air di tempat tidur anda? Apa yang bakal anda lakukan? Membunuhnya? Apapun yang dilakukannya, anda pasti akan memaafkannya bukan?

Ada beragam cara untuk menghilangkan noda air kencing binatang peliharaan yang sudah terlanjur menempel di tempat tidur atau sofa anda. Kami akan mencoba menampilkannya step by step yang akan memudahkan anda.

1. Bersihkan di Awal.

Saat anda mengetahui binatang peliharaan anda kencing di atas tempat tidur atau sofa, segera ambil kain lap yang mempunyai daya serap tinggi untuk membersihkan noda kencing tersebut. Setelah terpakai, bilaslah lap tersebut dengan air bersih. Lakukan berulang kali hingga kadar air kencing berkurang drastis. Ini akan membantu menghilangkan jumlah maksimum air kencing yang menempel.

2. Jemur dengan Panas Matahari

Setelah melakukan tahap pembersihan di awal, jemurlah tempat tidur atau sofa di tempat terbuka yang memungkinkan terkena matahari langsung. Langkah ini adalah cara efektif yang akan membantu menghilangkan bau urin yang tajam. Tapi ingat, hal ini akan efektif bila anda melakukannya di kesempatan pertama, artinya anda harus segera menjemurnya di hari itu juga saat mengetahui binatang peliharaan anda buang air di atas tempat tidur atau sofa.

3. Siapkan Sabun dan Air Bersih 

Cara termudah untuk membersihkan kencing binatang peliharaan dari tempat tidur dan sofa adalah dengan menggunakan sabun dan air . Setelah menggunakan kain lap untuk menyerap urin, lalu menggunakan air untuk membilasnya, cobalah menggunakan sabun. Oleskan sabun pada noda air kencing, dan biarkan beberapa menit agar aroma sabun menutupi/menghilangkan bau urin. Setelahnya, lakukan bilasan dengan air bersih berulang kali sampai bau urin hilang.

4. Metode Listerine

Campur air dengan obat kumur Listerine. Lalu siramkan atau oleskan di atas noda urin. Kemudian gunakan kain lap untuk menyerap noda urin tersebut. Keringkan dengan kipas angin dan atau jemur dibawah sinar matahari.

5. Cuka dan baking soda

Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1 : 3 dalam sebuah tempat. Aduk beberapa waktu sampai bercampur sempurna. Oleskan campuran tersebut ke noda urin dengan kain basah dan kemudian larutkan cuka di atasnya. Diamkan selama satu menit dan bersihkan dengan handuk kering atau kertas tisu .

Demikianlah cara menghilangkan noda kencing binatang peliharaan yang menempel di atas tempat tidur atau sofa. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. kayanya kalau sofa kain gampang kotor ya... sofa kulit lebih gampang untuk dibersihkan.

    ReplyDelete